Huruf 'O' Google Diculik Alien




SAN FRANCISCO - Mesin pencari Google seringkali mengubah tampilan depannya dengan berbagai macam logo yang disesuaikan dengan peristiwa hangat yang terjadi. Yang terbaru, Google menampilkan logo sebuah pesawat alien sedang mengambil salah satu huruf 'O' Google.

Tidak diketahui peristiwa apa yang menjadi rujukan dalam gambar 'pencurian' pada tampilan yang kini namai Google doodle tersebut. Akan tetapi, seperti yang dilansir Softpedia, Senin
(7/9/2009), saat logo pesawat alien di-klik maka pengguna akan terhubung dengan pencarian dengan kunci kata '"unexplained phenomenon".

Dalam kata "unexplained phenomenon" tersebut, pengguna akan menemukan beberapa artikel yang berkaitan dengan peristiwa di beberapa negara di dunia, yang masih tetap menjadi misteri.

Selain itu, dalam sebuah tweet di Twitter, Google memberika kode-kode yang terbilang ganjil, dan perlu berpikir keras untuk memecahkannya. Adapun kata misterius dalam tweet tersebut adalah "1.12.12 25.15.21.18 15 1.18.5 2.5.12.15.14.7 20.15 21.19".

Sebetulnya, teka-teki ini mudah dipecahkan dengan mengganti angka tersebut dengan abjad huruf latin (contohnya, A=1, B=2, dan seterusnya). Jika diartikan secara keseluruhan, akan ditemukan kalimat "All your o are belong to us"

Comments

Popular posts from this blog

Lost: The Complete Sixth and Final Season

Busy In Heaven

Grown Ups [Blu-ray]